Monday, April 23, 2007

Yahoo! Indonesia & MuslimMatrimonial.Com Joint Promosikan Biro Jodoh Online

 M. Budi Santosa - Okezone

JAKARTA - Yahoo! Indonesia dan MuslimMatrimonial.com, Selasa (17/4/2007) mengumumkan kemitraan untuk bersama-sama mempromosikan layanan biro jodoh online yang terdapat di Yahoo! Indonesia home page.

Pengguna internet dapat berkunjung ke www.yahoo.co.id dan dengan mengklik ”Matrimony” para pengguna dapat membuat profil pribadi dan mulai membangun komunitas yang dapat dijadikan ajang berbagi rasa tentang kepentingan yang sama berdasarkan minat dan pilihan masing-masing.

MuslimMatrimonial.com merupakan situs biro jodoh eksklusif bagi kelompok persaudaraan Muslim yang dikelola oleh Match International, berpusat di Amerika Serikat. Dengan pengaturan seperti ini, jutaan pengguna Internet Muslim di Indonesia dapat bergabung dan bertemu dengan calon pasangan hidup melalui internet.

Fitur utama layanan termasuk:

1. Lebih dari 100.000 profil calon pengantin wanita dan pria yang prospektif

2. Perwakilan dari komunitas Muslim yang berlainan aliran

3. Proses mudah untuk memilih anggota dari database profil

4. Mudah meng’upload’ dan melihat foto

5. Pemberitahuan Match Watch melalui e-mail bilamana profil pengguna cocok dengan kriteria yang diinginkan pengguna lain

6. Tersedianya layanan messaging pribadi bagi anggota yang berlangganan

“Yahoo merupakan layanan internet lokal yang paling relevan di Indonesia dan kemitraan kami dengan MuslimMatrimonial.com menguatkan komitmen kami untuk menghubungkan masyarakat di negeri ini dengan komunitas mereka,” kata Tom Sipple, managing director interim, Yahoo Asia Tenggara.

Sementara International Operations, MuslimMatrimonial.com Ms.Seema Z mengatakan, MuslimMatrimonial.com dan Yahoo! Indonesia menggunakan kekuatan internet agar menyatukan komunitas internasional Muslim yang berpikiran sama bagi kesejahteraan pribadi dan masyarakat dalam perkawinan bagi para anggota.

Menurut data dari Departemen Agama Republik Indonesia, perkawinan muslim yang tercatat sejak Januari hingga Desember 2006 adalah sebanyak 1.904.153 orang. (mbs)


No comments: